Cara dan Tips kreatif untuk hidup SEHAT dengan mudah

       Cara dan Tips kreatif untuk hidup SEHAT dengan mudah

Langsung saja ya sahabat kreatif. Males banyak cincong..haha

1. Untuk hidup sehat,yang pertama adalah sahabat kreatif harus bangun pagi sekali. Yakni sekitar pukul 4.00 ( sebelum sholat shubuh ). Terus mandi deh. Kemudian sholat shubuh ya...jangan lupa bagi yang muslim. Sholat sangat penting dalam membatu tubuh kita untuk sehat.

2. Selanjutnya shabat setiap hari harus SARAPAN. Jangan lupa sarapan..sarapan itu perlu lho.untuk stamina tubuh.

3. Makan makanan yang bergizi ya sahabat kreatif. Dan yang tak kalah pentingnya adalah makanan yang HALAL.

4. MINUM AIR PUTIH.
Shahabat kreatif, minum 8 gelas sehari ya minimalnya. Karena tubuh kita sangat memerlukan air. Jadi, jangan sampai tubuh kita kekurangan air.

5. Tidur Yang Teratur.
Shabat kreatif. Tidur itu sebaiknya adalah pada pukul 21.00 malam. Mengapa..?? Karena tubuh perlu istirahat pada waktu itu hingga pukul 00.00 .
Shahabat jangan tidur duaras jam 21.00. Apalagi BEGADANG ya..itu tidak sehat..

6. SENYUM.
Shahabat kreatif. Jangan salah ya..ternyata senyum juga mampu membuat tubuh sehat. Karena jika kita senyum kepada orang disekitar kita. Hati akan terasa nyaman dan tentram sehingga mendorong jiwa yang sehat. Dengan jiwa yang sehat maka akan membawa tubuh yang sehat.

7. SHOLAT serta mendekatkan diri kepada TUHAN
Sholat adalah suatu ritual agama yang bertujuan untuk manusia itu sendiri. Coba lihat orang yang sering sholat dan menjaga sholatnya. Seperti nabi MUHAMMAD SAW. BELIAU  senantiasa sehat dan jauh dari penyakit. Karena sholat dapat menjaga kebersihan diri serta rohani kita SHABAT KREATIF.


SEMOGA BERMANFAAT...
SALAM SAHABAT KREATIF.

Comments

Popular posts from this blog

contoh Laporan psikologi wawancara ( KEBAHAGIAAN PADA LANSIA)

review jurnal psikologi perkembangan “Hubungan Antara Kematangan Emosi dengan Kecenderungan Memaafkan Pada Remaja Akhir”

Jurnal psikologi bahasa inggris beserta terjemahannya dalam bahasa indonesia