CARA CEPAT SELESAI SKRIPSI AGAR CEPAT WISUDA

Assalamualaikum, salam hangat para pejuang skripsi.

Kali ini admin ingin berbagi sedikit tips dari pengalaman pribadi admin tentang perjuangan kuliah hingga sarjana.

Kita yang sering tertekan akan kuliah, akan tugas dan tekanan batin akan pertanyaan2 orang2 "kapan wisuda?" Pertanyaan yang nyesek didada kan kawan2. Wkwkwk. Yah...begitulah.

Ketika tamat SMA Sederajat, Awal kuliah senang banget, malah waktu SMA terbayang akan kuliah itu enak banget, santai, gak dimarahin guru, intinya mah bebas. Suka2 aja.

Tapi...
Pas di tengah jalan perkuliahan, makin berat. Tugas makin berat melanda, belum lagi ada yang ngulang dan nilai gak memuaskan dan IPK melemah..hehe.
Masuk waktu dilema. Mau mundur Malu, mau maju Kayak gak mampu.

Tenang kawan2, itu hal biasa dihadapi mahasiswa pertengahan. Lanjutkaaann


Ketika semester tua.
Nah, ini dia lebih tertekan. Orang2 pada nanya kapan wisuda, dan skripsi susah minta ampun, dan malas makin meningkat dan merajalela. Wah, ini situasi sulit.😁.

Oke. Itu perasan juga mimin rasakan.

Bingung mau ngapain, bingung mau mulai dari mana.

Okey.
Mimin kasi tips ya..
Bismillah.. semoga berkah

1. Niat dan tekat yang kuat.
Tanam kan dalam jiwa anda, bahwa Saya bisa menyelesaikan kuliah ini, dan WISUDA.

2. Bangkitkan motivasi
Motivasi itu penting teman2 untuk mendorong kita lebih bersemangat untuk mengerjakan skripsi sehingga kita tidak malas mengerjakannya.
Contoh. Dengan melihat foto orangtua tumbuh semangat untuk membahagiakannya, yakni dengan kita cepat wisuda, pasti orangtua kita bahagia. Wisuda ini adalah untukmu orangtuaku.

3. Buat planing. Buat jangka waktu, buat jadwal.
Skripsi itu jarang dikerjakan karena kita tidak ada jadwal kekampus, karena sering dirumah, dan dirumah atau kos itu sering membuat kita malas, malas dan malas membuka dan mengerjakan skripsi. Untuk itu buat jadwal, dalam 7 hari itu buat jadwal mengerjakan skripsi. Buat seperti jadwal masuk kuliah. 

4. Rajin konsultasi sama dosen pembimbing skripsi anda
Ikuti perintah dan larangan nya.😁.
Memang berat, mungkin banyak coret2nya. Tapi sabar teman..itu proses. Jalani aja. Jalinlah keakraban dengan pembimbing anda. Sehingga dia kenal betul dengan anda. Sehingga urusan anda akan dipermudah dalam skripsi. Intinya nurut deh..jangan ngebantah.

5. Ibadah dan berdoa.
Minta sama yang maha pengasih lagi maha penyayang.
Tingkatkan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa. Dengan kita dwkat kepada tuhan, tuhan akan berikan apa yang kita mau.
Dalam beribadah, misal setiap selesai sholat, berdoalah khusus. Yakni minta sama Allah,

 "yaAllah. Mudahkanlah urusan skripsi hambamu ini, hamba ingin cepat selesai dan wisuda, hamba ingin melihat orangtua hamba tersenyum dan bahagia, engkau maha mengetahui ya Allah. Mohon ya Allah mudahkan segala urusan akademik kampus hamba, mudahkan urusan skripsi hamba mudahkan urusan hamba dengan dosen2 hamba, lembutkan hati dosen2 hamba, sehingga hamba cepat selesai dan wisuda ya Allah. Aamiin. Minta sama sang Kholik.

InsyaAllah, usaha dan berdoa, tidak akan mengkhianati hasil.

Okey
Wassalamualaikum

By: @muhaimin_lasin

Comments

Popular posts from this blog

Jurnal psikologi bahasa inggris beserta terjemahannya dalam bahasa indonesia

review jurnal psikologi perkembangan “Hubungan Antara Kematangan Emosi dengan Kecenderungan Memaafkan Pada Remaja Akhir”

contoh review jurnal psikologi pendidikan